Ini Teknik dan Perawatan Alamiah untuk Nyeri Kronis


 Nyeri kronis adalah tipe nyeri progresif yang bisa bertahan lama. Tak seperti nyeri akut yang bertahan hingga sekitar enam bulan, nyeri kronis bisa terus terasa hingga 12 bulan. Karena sukar ditemukan penyebabnya, nyeri kronis pun sulit untuk ditangani. 

Penanganannya pun memerlukan tim dan begitu banyak obat penghilang rasa sakit. Meski begitu, ada pula sejumlah teknik dan perawatan natural yang bisa mengurangi rasa nyeri tersebut. Berikut di antaranya seperti dikutip dari Megabored.

Yoga

Yoga adalah penanganan yang baik untuk menghadapi nyeri punggung kronis. Olahraga ini akan melibatkan sejumlah gerakan terkontrol dan pernapasan dalam. Melakukan yoga secara rutin bisa memperkuat otot, meningkatkan fleksibilitas, dan memperbaiki keseimbangan. Yoga juga bisa mengendurkan otot yang tegang di bagian punggung bawah dan mengurangi peradangan. 

Terapi pijat

Jika Anda mengalami nyeri kronis dan ingin mendapatkan perawatan natural, lakukanlah 30 menit hingga satu jam pijat. Terapi pijat bisa memengaruhi jaringan lunak yang berdampak pada pengurangan stres. Selain itu, pijat juga bisa mengurangi ketegangan otot dan memperbaiki kesehatan. Pijat yang baik juga bisa melepaskan hormon endorfin bahagia di dalam otak. 

Minyak ikan

Ternyata mengonsumsi minyak ikan dapat membantu menghilangkan nyeri. Minyak ikan mengandung senyawa anti radang yang bisa mengurangi berbagai nyeri kronis. Sejumlah kajian juga menyebut, minyak ikan dapat meredakan rasa nyeri di leher dan punggung. 

Kunyit 

Kunyit kerap digunakan sebagai pengobatan tradisional untuk mengatasi nyeri kronis. Kunyit juga mengandung antioksidan yang bisa melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas penyebab stres. 


Source → Ini Teknik dan Perawatan Alamiah untuk Nyeri Kronis


Related Posts To Ini Teknik dan Perawatan Alamiah untuk Nyeri Kronis


Ini Teknik dan Perawatan Alamiah untuk Nyeri Kronis Rating: 4.5 Posted by: Unknown

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts