Hadapi Pilgub Jabar 2017, PAN Siapkan Dessy Ratnasari dan Primus Yustisio


CIREBON -- Menghadapi ajang pemilihan gubernur (pilgub) Jabar 2017, Partai Amanat Nasional (PAN) sudah mulai menjaring sejumlah calon yang akan mereka usung. Tak hanya dari calon internal partai, namun ada juga dari luar partai.

''Untuk pilgub Jabar 2017, kami sekarang sedang mengumpulkan data calon, baik dari dalam maupun  luar,'' ujar Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, saat ditemui di sela acara Pidato Kebangsaan dan Safari Kebangsaan Merajut Kebhinekaan, di Keraton Kasepuhan Kota Cirebon, Jumat (6/5).

Untuk calon dari kalangan internal PAN, partai berlambang matahari terbit itu mengusung artis Dessy Ratnasari dan Primus Yustisio. Keduanya saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI. ''Mereka berdua kan orang Jawa Barat,'' terang Zulkifli.

Untuk calon dari luar partai, PAN memilih dua nama, yakni Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi dan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Dedi saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Jabar, sedangkan Ridwan Kamil dulu diusung sebagai wali kota Bandung oleh Partai Gerindra.

Zulkifli menjelaskan, saat ini pihaknya sedang melakukan survei untuk bertanya kepada masyarakat Jabar mengenai calon yang mereka inginkan. Dari hasil survei itu diharapkan akan diperoleh calon yang terbaik. ''Akhir Mei atau awal Juni sudah kita dapatkan (hasil survei),'' kata Zulkifli.

Zulkifli menegaskan, siapapun nama kandidat yang nantinya akan diusung PAN untuk maju dalam pilgub Jabar 2017, yang penting memiliki jiwa Pancasila. Dengan jiwa Pancasila, maka kandidat itu akan selalu berpegang pada Ketuhanan Yang Maha Esa, berkemanusiaan yang adil dan beradab, dan mengutamakan musyawarah mufakat.

''Pemimpin yang beretika, menghormati hak rakyatnya dan  berperikemanusiaan, tidak represif,'' tandas Zulkifli.


SourceMP3 Download Free


Related Posts To Hadapi Pilgub Jabar 2017, PAN Siapkan Dessy Ratnasari dan Primus Yustisio


Hadapi Pilgub Jabar 2017, PAN Siapkan Dessy Ratnasari dan Primus Yustisio Rating: 4.5 Posted by: Unknown

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts