Antipasi Kemacetan, Polda Banten Kerahkan 1.000 Personel


MERAK -- Kepolisian Daerah (Polda) Banten mengerahkan 1.000 personel untuk mengantisipasi kemacetan pada liburan panjang hari Kenaikan Isa Al Masih dan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, 5-8 Mei 2016.

"Kami menjamin arus lalu lintas lancar, meskipun kendaraan padat," kata Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Brigjen Ahmad Dofiri saat meninjau Pelabuhan Merak, Kamis (5/5).

Selama ini, arus lalu lintas dari Tol Tangerang menuju Pelabuhan Merak berjalan lancar, meskipun terjadi lonjakan kendaraan. Kemungkinan lonjakan kendaraan meningkat sehingga dilakukan antisipasi agar tidak terjadi kemacetan maupun penumpukan angkutan.

Lonjakan kendaraan akan memadati ruas jalan wisata Anyer-Carita dan sejumlah objek wisata lainnya di Banten. Mereka para petugas juga disebar di lokasi pusat keramaian, tempat wisata, dan beberapa titik rawan kemacetan lalu lintas.

"Kami memfokuskan arus kendaraan lancar, termasuk Pelabuhan Merak," katanya.

Untuk mengantisipasi kepad atan kendaraan, pihaknya sudah melakukan berkoordinasi dengan pihak ASDP Merak agar tidak terjadi penumpukan penumpang di Pelabuhan Merak. "Kami mengkosentrasikan Pelabuhan Merak tidak terjadi antrean kendaraan pada libur panjang itu," katanya.


SourceDownload MP3 Terbaru


Related Posts To Antipasi Kemacetan, Polda Banten Kerahkan 1.000 Personel


Antipasi Kemacetan, Polda Banten Kerahkan 1.000 Personel Rating: 4.5 Posted by: Unknown

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts