Kepala BKPM Temui Produsen Film Hollywood


 LOS ANGELES -- Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani bertemu dengan anggota Motion Pictures Association of America di Los Angeles, Amerika Serikat. Dalam pertemuan tersebut, Franky akan memaparkan potensi bisnis sektor perfilman di Indonesia. 

"Dengan pengesahan Perpres Nomor 44 Tahun 2016 tentang Daftar Bidang Usaha Tertutup dan Bidang Usaha Penanaman Modal yang Terbuka dengan persyaratan, maka sektor perfilman terbuka 100 persen untuk asing mulai dari sektor produksi, distribusi, dan eksibisi," ujar Franky dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/5).

Franky menyampaikan, upaya untuk meyakinkan investor Amerika Serikat didasari oleh beberapa peluang bisnis sektor perfilman yang masih terbuka lebar. Salah satunya adalah bisnis bioskop  dengan melihat angka rasio layar berbanding populasi di Indonesia. 

Franky menuturkan, rasio layar berbanding 100 ribu populasi Indonesia adalah 0,4. Rasio ini berada di bawah Amerika Serikat yang mencapai 14, Inggris 6,8, Korea Selatan 4,3, Singapura 3,9, Malaysia 2,4, Cina 1,8 dan Thailand 1,2. Dari sisi produksi, jumlah production house profesional di Indonesia yakni sekitar 50 perusahaan dan untuk produksi animasi jumlahnya 30 perusahaan. 

"Perusahaan-perusahaan existing ini merupakan mitra yang potensial bagi investor yang ingin menanamkan modalnya di Indonesia," kata Franky.

Masuknya investasi di sektor perfilman diharapkan mampu berkontribusi positif pada pencapaian target investasi nasional pada 2016. 


SourceMP3 Download Free


Related Posts To Kepala BKPM Temui Produsen Film Hollywood


Kepala BKPM Temui Produsen Film Hollywood Rating: 4.5 Posted by: Unknown

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts