Libur Panjang, Ancol Antisipasi Keamanan dan Lalu Lintas


JAKARTA -- Menjelang liburan panjang atau long weekend yang dimulai 5 hingga 8 Mei 2016, Taman Impian Jaya Ancol melakukan antisipasi terkait keamanan dan lalu lintas. Langkah ini dilakukan karena selama empat hari masa liburan tersebut diperkirakan akan terjadi lonjakan pengunjung.

"Antisipasi keamanan dan lalu lintas sudah kami siapkan," kata Humas Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari kepada Republika.co.id di Ancol, Jakarta, Selasa (3/5).

Rika mengatakan, setiap akhir pekan Ancol telah membuat simulasi pengalihan arus lalu lintas supaya tidak terjadi penumpukan kendaraan atau stagnansi. Sementara, lanjut dia, untuk keamanan sendiri Taman Impian Jaya Ancol juga menggunakan petugas keamanan internal.

"Kita menggunakan keamanan internal itu sekitar 104 personil. Kemudian untuk kebersihan kita kerahkan sekitar 200 personil," ucap dia.

Namun, kata Rika, khusus kemananan di area Ancol nanti biasanya juga akan dibantu oleh pihak Polsek dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Dalam liburan panjang kali ini, tambah dia, diperkirakan akan terjadi lonjakan pengunjung besar-besaran.

Menurut dia, lonjakan pengunjung akan terjadi pada Jumat (6/5) dan Sabtu (7/5), karena di awal-awal liburan biasanya masyarakat masih ingin santai di rumah.

"Pada hari kedua baru biasanya mereka menentukan tempat tujuan wisata. Untuk long weekend dari tanggal 5 sampai 8, pengunjung Ancol secara keseluruhan, Rp 322.000 ribu," jelas Rika.


SourceListen MP3 Music


Related Posts To Libur Panjang, Ancol Antisipasi Keamanan dan Lalu Lintas


Libur Panjang, Ancol Antisipasi Keamanan dan Lalu Lintas Rating: 4.5 Posted by: Unknown

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts