Mendikbud: Internet Ibarat Api


JAKARTA -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan menyebut kemajuan teknologi informasi dan internet tidak bisa dilawan. Internet menurut Anies ibarat api yang bisa dimanfaatkan banyak orang.

"Api itu bahaya, tapi kalau digunakan dengan baik tidak akan membahayakan dan ada manfaatnya," ujar Anies dalam seminar Literatur Digital di Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Sabtu (4/6).

Anies menjelaskan anak-anak yang lahir di abad 21 lahir di era digital.  Maka tidak heran ketika anak-anak di usia tiga atau empat tahun sudah menggunakan gadget.

Namun yang paling penting adalah bagaimana orang tua sadar dan mau belajar tentang kemajuan teknologi ini sehingga tidak hanya melihat sisi negatif dari internet, namun mampu menemukan banyak hal positif dari internet.

"Yang susah adalah ketika orang tua memilih berhenti belajar," ujar dia.

Padahal, menurut Anies, peluang di dunia digital besar sekali. Sayangnya, masyarakat begitu sibuk bagaimana mena ngkal efek buruk dari kemajuan internet bagi anak-anaknya.

"Padahal di sini ada peluang belajar yang luar biasa. Kita perlu dorong itu. Polanya bukan menutup tapi membuka," jelasnya.


SourceDownload MP3 Terbaru


Related Posts To Mendikbud: Internet Ibarat Api


Mendikbud: Internet Ibarat Api Rating: 4.5 Posted by: Unknown

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts