Wisata Air Panas Garut Padat Sehari Jelang Ramadhan


GARUT -- Objek wisata air panas Cipanas, di Kabupaten Garut, Jawa Barat, ramai dikunjungi wisatawan saat munggahan atau momen beberapa hari menjelang Ramadhan, Ahad (5/6).

Seorang wisatawan Cipanas Garut, Nani Suryani mengatakan sengaja membawa keluarga untuk berwisata berenang sebelum mulai aktivitas ibadah puasa. "Ke Cipanas Garut dalam rangka 'munggahan', besok kan mau puasa, jadi main ke sini sama keluarga," kata Nani.

Wisatawan lokal asal Garut itu datang bersama anak dan cucunya untuk berenang di air alami dari Gunung Guntur kemudian makan bersama di sekitar kolam renang. Tradisi berwisata dan makan bersama itu, kata Nani, selalu dilakukan keluarga beberapa hari atau sehari sebelum puasa.

"Munggahan ini sebagai cara keluarga kami untuk mempererat kebersamaan keluarga sebelum besok puasa," katanya.

Wisatawan lainnya Wildan mengatakan kunjungannya ke Cipanas Garut dalam rangka mengisi libur menjelang puasa.
Ia datang bersama istrinya untuk sekadar berenang dan makan. "Kalau besok (puasa) belum tentu bisa berenang seperti sekarang, jadi sekarang puas-puasin saja berenang," katanya.

Menjelang Ramadhan sejumlah kolam renang di kawasan wisata Cipanas Garut ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar kota. Sejumlah lahan parkir di kawasan wisata itu cukup ramai oleh kendaraan roda dua maupun empat berplat nomor Garut, Bandung, Jakarta dan kota besar laninnya.

Objek wisata Cipanas Garut merupakan wisata air panas alami yang berada di kaki Gunung Guntur tidak jauh dari kawasan kota Garut.


SourceDownload Musik Terbaru


Related Posts To Wisata Air Panas Garut Padat Sehari Jelang Ramadhan


Wisata Air Panas Garut Padat Sehari Jelang Ramadhan Rating: 4.5 Posted by: Unknown

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts