Puluhan Ikan Larangan Mati Secara Misterius


PAINAN -- Puluhan ikan larangan di Barung-Barung Balantai, Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) mati tanpa diketahui penyebabnya pada Sabtu (4/6), siang.

"Tiba-tiba ikan sudah mengapung saja di tepian sungai," kata Ana, salah satu warga Barung-Barung Balantai Kecamatan Tarusan, Painan.

Ia mengatakan, biasanya ikan akan berkumpul bersamaan saat diberi makan. Namun pada Sabtu ikan tidak mau makan saat diberi roti, pur, dan kerupuk ikan. Puluhan ikan yang mati itu rata-rata memiliki berat mencapai empat kilogram. "Namun ada pula yang beratnya satu kilogram perekor," ujarnya.

Warga yang pertama kali menemukan dan memungut bangkai ikan larangan tersebut, Anto merasa kasihan melihat ikan-ikan yang mati itu. Apalagi ikan larangan itu merupakan salah satu objek wisata di daerah itu.

Warga lainnya, Rudi menduga matinya puluhan ikan di Barung-Barung Balantai itu akibat ada oknum yang memberi racun.

Sementara, Wali Nagari Barung-Barung Balantai, Idil menyampaikan hingga saat ini belum diketahui penyebab matinya ikan-ikan itu. Pihaknya masih menyelidikinya. "Bagi yang ketahuan meracun ikan ini akan didenda," ujarnya.

Menurutnya, ada jadwal panen tersendiri untuk ikan larangan tersebut karena dipelihara memang untuk warga setempat.


SourceDownload Lagu Terbaru


Related Posts To Puluhan Ikan Larangan Mati Secara Misterius


Puluhan Ikan Larangan Mati Secara Misterius Rating: 4.5 Posted by: Unknown

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts