Safari Kebangsaan, PAN Bantah Tiru Tour de Java SBY


JAKARTA -- Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan bersama sejumlah elite partai akan berkeliling ke sejumlah kota dan kabupaten di Pulau Jawa dalam kegiatan safari kebangsaan merajut kebhinekaan (Sabang Merauke) pada 4-14 Mei mendatang.

Ketua Fraksi PAN Mulfachri Harahap menyebut Sabang Merauke merupakan agenda yang telah dirancang partainya sejak lama. Karena itu, dia menolak jika dikatakan PAN latah meniru Partai Demokrat yang sudah melaksanakan Tour de Java.

"Kami sudah merencanakan safari kebangsaan sejak lama. Tapi karena padatnya agenda partai, baru sekarang akan terlaksana," ucapnya dalam peluncuran Sabang Merauke di Kantor DPP PAN, Jalan Senopati, Jakarta Selatan, Ahad (1/5).

Mulfachri mengatakan, Sabang Merauke merupakan salah satu rangkaian kegiatan jelang Rakernas kedua PAN yang akan digelar pada akhir Mei mendatang. Aspirasi yang berhasil dijaring selama tur keliling Jawa tersebut akan disampaikan pada semua peserta Rakernas.

Dia juga memastik an, Sabang Merauke yang akan dilakukan PAN bukan sekadar agenda musiman semata. Sebab, menurutnya partai sudah mulai merencanakan Sabang Merauke Episode II yang rencananya akan dilakukan dengan berkeliling Sumatra pasca-Hari Raya Idul Fitri.

"Setelah Sabang Merauke Episode I, akan ada episode II, III dan seterusnua," ujar dia.

Mulfachri juga membantah jika safari kebangsaan ala PAN ini merupakan salah satu strategi partai untuk mendongkrak elektabilitas Zulkifli Hasan demi menghadapi Pilpres 2019. Dia optimistis, Zulkifli sudah dikenal banyak masyarakat mengingat posisinya sebagai Ketua MPR.

"Sebagai Ketua MPR, beliau adalah pimpinan yang popularitasnya baik," ucap Mulfachri.


SourceDownload MP3 Free


Related Posts To Safari Kebangsaan, PAN Bantah Tiru Tour de Java SBY


Safari Kebangsaan, PAN Bantah Tiru Tour de Java SBY Rating: 4.5 Posted by: Unknown

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts