Karyawan Kaget Dian Tersangka Teroris


REPUBLIKA.CO.ID, SAMPIT -- Kabar Dian Juni Kurniadi menjadi salah satu terduga pelaku bom di Jalan MH Thamrin, Jakarta pada Kamis (14/1) lalu membuat kaget karyawan peternakan ayam di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

"Kami tidak menyangka karena saat masih bekerja di sini dia tidak aneh-aneh. Orangnya baik dan bekerjanya juga rajin," kata Hadrianto, salah seorang petugas keamanan PT Charoen Pokphand Jaya Farm di Jalan Jenderal Sudirman km 18 Sampit, Sabtu.

Dia seakan belum percaya ketika Sabtu pagi puluhan anggota Brimob dari Detasemen B dan Pelopor datang menggeledah kamar yang sempat ditempati Dian semasa masih bekerja di perusahaan itu.

Karyawan setempat tidak menyangka Dian atau yang akrab mereka sapa dengan panggilan Inyong itu adalah salah seorang terduga teroris dan telah tewas dalam kejadian di Jalan MH Thamrin Jakarta.

Namun Hadrianto tidak menampik keahlian Dian dalam hal mesin dan kelistrikan. Sebagai seorang mekanik, Dian dinilai mempunyai keahlian cukup bagus dan selalu bisa menyelesaikan kerusakan peralatan-peralatan yang ada di perusahaan itu.

Hanya, Hadrianto baru penasaran ketika mengingat perangai Dian yang menurutnya sangat suka bekerja. Dian sering menghabiskan waktunya di workshop atau semacam tempat reparasi di lingkungan perusahaan tersebut.

"Kadang bekerjanya sampai malam, kadang bisa tidur di sana. Saya tidak tahu apa yang dia kerjakan di sana. Kami bahkan pernah menegur dia karena dia sampai malam. Tapi orangnya memang baik dan ramah," sambung Hadrianto.

Baca juga, Polda Rilis Identitas 7 Jenazah Korban Bom Sarinah.[1]

Dian diketahui senang merakit mesin, seperti sepeda motor dan peralatan lainnya. Kemampuannya dalam hal mesin dan kelistrikan diakui cukup bagus sehingga perusahaan selalu mempercayakan kepadanya untuk memperbaiki truk dan peralatan lain yang rusak.

Polisi mengonfirmasi Dian sebagai tersangka penyerangan. Ia tewas di pos polantas Sarinah.


Related Posts To Karyawan Kaget Dian Tersangka Teroris


Karyawan Kaget Dian Tersangka Teroris Rating: 4.5 Posted by: Unknown

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts