Palembang akan Macet Total pada 2019


REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin mengatakan arus kendaraan di kota Palembang akan macet total pada 2019 bila tidak diantisipasi dengan penambahan jalan dan jembatan.

Berdasarkan penelitian, Palembang akan mengalami kemacetan total dua hingga tiga tahun mendatang sehingga perlu diantisipasi. Menurut dia, Selasa (12/1), kemacetan itu antara lain karena penambahan jumlah kendaraan yang tidak sebanding dengan infrastruktur yang tersedia.

Pemerintah Provinsi Sumsel terus memacu pembangunan jalan dan jembatan dan sarana pendukung lainnya. Alex mengatakan sekarang ini jalan tol sedang dibangun seperti Palembang-Indralaya serta penambahan ruas jalan lainnya.

Selain itu, jalur kereta api ringan juga sedang dibangun di kota Palembang untuk mengantisipasi kemacetan yang akan terjadi. Pemeirntah juga akan membangun dua jembatan layang dalam mengantisipasi kemacetan tersebut. Bahkan, Pemerintah akan membangun Jembatan Musi IV dan VI dalam mengurai penambahan arus kendaraan tersebut.

"Semua pembangunan yang dilaksanakan tersebut ditargetkan rampung sebelum Asian Games 2018," kata Alex.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Sumsel Muslim mengatakan penambahan jumlah kendaraan setiap tahun rata-rata mencapai 2.000 unit.


Related Posts To Palembang akan Macet Total pada 2019


Palembang akan Macet Total pada 2019 Rating: 4.5 Posted by: Unknown

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts