Pemprov DKI Luncurkan Transjakarta Khusus Wanita


JAKARTA -- Pemerintah DKI Jakarta pada peringatan Hari Kartini meluncurkan dua unit bus Transjakarta khusus untuk wanita di halaman Pendopo Kantor Gubernur DKI Jakarta, Kamis (21/4).

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendampingi istrinya, Veronika Tan meresmikan peluncuran Transjakarta khusus wanita dan hadir pula Direktur Transjakarta, Budi Kaliwono.

Bus Transjakarta tersebut berwarna merah jambu dan dinamakan "Bus Pinky". Berbeda dengan bus transjakarta lainnya, komposisi kursi bus pinky ini menghadap ke depan. Kapasitas bus gandeng tersebut sama seperti bus Transjakarta lainnya, terdiri atas 38 kursi duduk dan sebanyak 80 berdiri.

Ahok mengatakan dengan diluncurkannya bus khusus wanita tersebut memberikan rasa aman dan nyaman bagi wanita yang menggunakannya.

Sementara istri Ahok, Veronika Tan mengatakan dengan adanya bus Transjakarta lebih nyaman terutama posisi duduknya.

"Posisi duduk lebih nyaman untuk wanita, tapi asal mau nun ggu aja agak lama untuk naiknya," kata Veronika Tan.

Sedangkan Dirut Transjakarta, Budi Kaliwono mengatakan untuk sementara akan ada disiapkan sepuluh unit bus untuk wanita.

"Bus ini beroperasi di koridor 1, Blok M mulai pukul 05.00 sampai 22.00 setiap harinya. Kami sediakan untuk meningkatkan pelayanan khususnya bagi pelanggan wanita," kata Budi.


Source → Pemprov DKI Luncurkan Transjakarta Khusus Wanita


Related Posts To Pemprov DKI Luncurkan Transjakarta Khusus Wanita


Pemprov DKI Luncurkan Transjakarta Khusus Wanita Rating: 4.5 Posted by: Unknown

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts