Buruh Harian Lepas Tewas Tertimpa Marmer


JAKARTA -- Pekerja tewas saat bertugas dalam sebuah proyek, Selasa (26/4). Peristiwa terjadi saat para pekerja buruh hendak menurunkan marmer dari atas truk bernomor polisi B 9209 GQB. Sarip Hidayat (37) meninggal dunia tertimpa marmer sekitar pukul 17.00 WIB pada Selasa (26/4) malam.

Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Agus Rizal mengatakan peristiwa terjadi di Jalan Ridwan 2 RT 10 / 07, Grogol Utara, Kebayoran Lama. Korban yang merupakan buruh harian lepas meninggal dunia karena kecelakaan Kerja.

"Pada malam itu ada enam buruh yang tengah menurunkan marmer dari atas truk," ujar Rizal saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (27/4).

Mereka menurunkan marmer menggunakan seutas tali tambang yang diikatkan ke bambu. Tali tersebut sebagai alat untuk mengangkat marmer dan menurunkannya dari truk.

"Pada saat ingin mengangkat marmer yang pertama dan menggesernya sedikit tiba-tiba marmer yang berada di urutan belakangnya ambruk dan pekerja tidak dapat menahanya sehingga akh irnya marmer terjatuh dari atas truk," kata dia.

Peristiwa tersebut membuat korban yang berada di pinggir (di atas) truk terjatuh. Bukan hanya itu korban juga tertimpa marmer dari atas truk yang mengakibatkan korban meninggal dunia. "Korban meninggal dunia dengan mengalami luka pada bagian kepala, selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati," jelas Rizal.



Download NowSource



Related Posts To Buruh Harian Lepas Tewas Tertimpa Marmer


Buruh Harian Lepas Tewas Tertimpa Marmer Rating: 4.5 Posted by: Unknown

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts