Kenangan KH. Ali Mustafa Yaqub Bersama Obama di Masjid Istiqlal


JAKARTA -- Kabar duka meninggalnya Imam Besar Masjid Istiqlal, KH. Ali Mustofa Ya'qub Kamis (28/4), mengejutkan banyak publik Indonesia.

Sosok Almarhum begitu terkenal salah satunya ketika ia menemani Presiden AS Barack Obama bersama istri Michelle Obama dalam kunjungannya ke Masjid Istiqlal pada 2011 lalu.

Masih lekat di ingatan muslim Indonesia ketika itu, Presiden Obama bersama istri Michelle Obama menginjak pelataran halaman dalam Masjid Istiqlal, dan  ditemani oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, KH. Ali Mustafa Ya'qub.

Momentum itu kemudian diabadikan ketika Obama dan istrinya mengapit, KH. Ali Mustafa Ya'qub di pelataran Masjid Istiqlal oleh banyak media.

Dalam kenangannya, Almarhum KH. Ali Mustafa Ya'qub pernah mengatakan Kunjungan 25 menit Presiden Amerika Serikat Barrack Hussein Obama ke Masjid Istiqlal, Jakarta menyisahkan sedikit kenangan manis pada dirinya.

"Pertama kali Obama langsung mengucapkan assalamualaikum. Lalu saya menjawab "waalaikum salam dan selamat datang di tanah air anda yang kedua," kenang dia saat itu.

Kiai Ali sendiri menemani Obama dan first lady di Masjid Istiqlal yang kala itu juga dijaga oleh pasukan pengamanan presiden AS, Secret Service.

Sedangkan para tamu dan wartawan hanya diijinkan cukup sampai lantai dasar saja. Pengalaman itu menjadi cerita tersendiri bagi Kiai Ali ketika pertama kalinya ia menemui orang nomor satu dari negara terkuat Amerika. Kini, menghadap keharibaan Allah SWT.

Almarhum menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Hermina Ciputat Kamis pagi ini sekitar pukul 06.30 WIB.



Download NowSource



Related Posts To Kenangan KH. Ali Mustafa Yaqub Bersama Obama di Masjid Istiqlal


Kenangan KH. Ali Mustafa Yaqub Bersama Obama di Masjid Istiqlal Rating: 4.5 Posted by: Unknown

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts